Selasa, 16 Mei 2017

7 Jenis Buaya Yang Ada Di Indonesia

informasiunik-garasitogel - Buaya merupakan salah satu hewan aligatorr yang sangat berbahaya. Buaya sendiri adalah hewan berjenis reptill yang bisa hidup di air da juga darat.

Pada umumnya buaya merupakan penghuni habitat perairan tawar seperti danau, rawa, sungai, serta bahan basah lain nya, dan ada juga buaya yang tinggal di muara.
Makanan yang biasa di makan oleh buaya seperti semua hewan bertulang belakang hewan-hewan bertulang belakang seperti bangsa ikan, reptil dan mamalia, kadang-kadang juga memangsa moluska dan krustasea bergantung pada spesiesnya. Buaya merupakan hewan purba, yang hanya sedikit berubah karena ebolusi semenjak zaman dinosaurus.

Di Indonesia sendiri buaya memiliki perbedaan antara satu daerah dengan daerah lain nya, Berikut ini merupakan jenis-jenis Buaya yang ada di Indonesia :

1. Buaya Siam 
 
Jenis reptil yang satu ini berasal dari Siam, dan seperti diketahui bersama untuk buaya jenis ini termasuk dalam buaya yang hampir mengalami kepunahan populasi nya.

2. Buaya Kalimantan

Hewan Aligator buaya Kalimantan memiliki ciri-ciri yang mirip dengan buaya muara, dan untuk jenis ini hanya dapat di temukan di Kalimantan bagian Timur dan Selatan.

3. Buaya irian

Untuk jenis Buaya ini hanya terdapat pada pulau Irian dan juga Papua Nugini, Untuk bentuk tubuhnya sangat mirip dengan buaya Muara, yang membedakan nya hanya ukuran tubuh yang lebih kecil serta memiliki warna lebih hitam. 

4. Buaya Mindoro

 Pada awal mulanya unyuk buaya jenis ini termasuk dalam spesies buaya Irian, akan tetapi saat ini menjadi spesies tersendiri yang terdapat di Sulawesi Timur dan tenggara. 

5. Buaya Muara 
Merupakan jenis buaya yang memiliki ukuran yang terbesar serta terpanjang di bandingkan jenis buaya lainnya, Maka tak heran jika kerap kali kita dengar Buaya Muara memangsa Manusia.

 6. Buaya Senyulong
Memiliki perbedaan yang unik yaitu terdapat pada moncong nya yang sempit, untuk buaya jenis ini dapat kita temukan di Kalimantan, Jawa dan Sumatera, serta juga merupakan buaya terbesar di kawasan tersebut.

7. Buaya Darat
Untuk jenis buaya yang satu ini merupakan Spesies yang sangat berbahaya bagi para wanita, Bayangkan saja sudah memiliki anak dan istri masih saja menggoda gadis-gadis muda, maka dari itu untuk anda para wanita harap berhati-hati jika suatu saat berjumpa dengan Buaya Darat. hehehehe

Demikian 7 Jenis Buaya yang ada di Indonesia, semoga dapat menambah wawasan kita semua, Bagikan Artikel ini jika bermanfaat dengan mencantumkan link sumbernya, Terima Kasih.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar