Kamis, 29 Juni 2017

7 Stadion Sepak Bola Paling Unik Di Dunia

garasi-informasiunik - Stadion merupakan salah satu dasilitas yang wajib di miliki oleh tim sepak bola yang bermain di laga-laga besar kompetisi sepak bola dunia.

Selain itu ternyata Stadion sepak bola memiliki bentuk bangunan stadion yang sangat unik, apa saja stadion tersebut, mari sama-sama untuk kita ketahui bersama 7 Stadion Sepak Bola Paling Unik


http://www.garasigaming.com/

Berlokasi di Marina Bay, Singapura, stadion ini  mengapung di atas permukaan air dan menjadi stadion apun terbesar di dunia. Seluruh pondasi stadion terbuat dari rangka baja dengan ukuran 120x83 meter. 
terbuat dari baja, paltform apun Matina Bay ujkuran 120 dengan 83 meter. 
Kapasitas stadion ini bisa menamoung sekitar  30.000 penonton. 


http://www.garasigaming.com/

Berada di Kepulauan Faroe, Negara ini tak memiliki daratan yang luas. Maka dari itu, lokasi stadion sangatlah unuk namun juga berbahaya karena berada di pinggir laut.


http://www.garasigaming.com/

Berlokasi di Braga, Portugal, Stadion yang menjadi salah satu venue Piala Eropa 2004 ini di bangun diatas tambang Monte Casto. Stadion markas SC Braga yang di bangun pada 2001 ini berbatasan langsung dengan batu raksasa sebagai dinding nya. Stadion yang menghabiskan biaya pembangunan hingga 83.1 juta dollar ini berkapasitas 30.000 lebih penonton.


http://www.garasigaming.com/

Stadion Cocodrilos Park adalah stadion multi guna di Caracas, Venezuela. Stadion yang berlokasi di atas bukit ini sebagian besar digunakan untuk pertandingan sepak bola dan menjadi markas sementara dari Caracas FC. Sayangnya, stadion Cocodrilos Park yang menyuguhkan pemandangan jalan perbuktian dikota tersebut hanya berkapasitas 3.500 penonton.


http://www.garasigaming.com/

Stadion yang dibangun pada 1989 ini memiliki pemandangan yang sangat indah di sisi tebing yang langsung berdekatan dengan kawah yang kini membentuk sebuah danau. berlokasi di Imotski, kroasia, stadion yang merupakan markas dari klub NK Imotski ini memiliki kapasitas 4000 tempat duduk.


http://www.garasigaming.com/

Berlokasi di Curitiba, Brasil, stadion ini di buat dengan konstruksi kayu, hasil daur ulang. Mungkin ini adalah konsep stadion ramat lingkungan pertama di Brasil dan di dunia. Sebab, selain menggunakan kayu daur ulang, sang desianer merancang tempat duduk diatas permukaan rumput sebagai alasnya. Kapasitas stadion ini pun bisa menampung hingga 6000 penonton.


http://www.garasigaming.com/

Stadion yang menjadi markas klub Aakesunds Fk dari tahun 1977 hingga 2005 ini termasuk stadion tertua di Norwegia. Terletak di kota Alesund, stadion ini bisa menampung hingga 11.000 penonton dan pernah menjadi tempat dihelatnya laga timnas U-21 Norwegia sebanyak dua kali. Saat itu, tuan rumah keok 0-5 dari Swedia pada 1972, dan menang 3-1 atas Finlandia pada 1982. Bintang sepak bola John Arne Rise yang smepat berlabuh bersama FC Aalesund pun pernah bermain di stadion ini selamat dua tahun karier nya. 

Itulah 7 Stadion Sepak Bola Paling Unik Di Dunia, Semoga dapat menambah wawasan kita semua, Terima Kasih... ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar