Selasa, 06 Juni 2017

Model Wanita Berkulit Hitam Tercantik di Dunia Ratu Kegelapan




informasiunik-garasitogel - Warna kulit terkadang masih menjadi masalah untuk mendapatkan pekerjaan, kesejahteraan termasuk di dunia model. Karena sekarang ini masih banyak model yang mengunggulkan kesempurnaan dan kecantikan mereka hanya dari fisik terutama dari kulit putih dan tubuh mereka yang langsing.
Seorang model asal Sudan, Nyakim Gatwech justru SARA perbedaan warna kulit tidak membatasi langkahnya untuk menuju dunia model.

Gatwech, seorang model wanita berkulit hitam ini malah merangkul akan perbedaan kulitnya tersebut dengan penuh kebanggaan, menurutnya perbedaan warna kulit hitamnya ini malah menjadi nilai tambah untuk dirinya di dunia model.


Perempuan yang saat ini masih berusia 24 tahun asal Minneapolis Sudan ini dijuluki sebagai “Ratu Kegelapan”. Lewat model nya dia telah membuktikan pada dunia jika kecantikan tidak hanya muncul dari warna kulit putih saja, namun warna kulit gelap dan hitam pun juga bisa menjadikan seseorang tersebut cantik.


Foto-foto cantiknya itu mampu membuat 90ribu orang di dunia mengikuti instagramnya. Di akun Instagramnya tersebut tak hanya foto cantiknya yang di unggah, namun juga memberikan beberapa pesan inspirasional lewat captionnya.


Menurutnya beberapa pesan inspirasionalnya itu ditujukan bagi para perempuan di dunia ini yang berjuang untuk bisa tampil percaya diri dan nyaman dengan warna kulit hitamnya.


“Saya ditanya oleh sopir Uber, dia berkata,’Jangan anggap ini sebagai sebuah hinaan, tapi jika Anda diberikan US$10 ribu, maukah kamu memutihkan kulitmu?’,” kata dia. 


Queen of Dark ini pun hanya tertawa. “Saya tidak bisa menjawabnya karena saya langsung tertawa keras. Dia (sopir Uber) langsung berkata,’Berarti jawabnya tidak,’ dan saya berpikir, tentu saja tidak,” katanya.


Setelah mengungkapkan hal itu, Gatwech mengatakan bahwa sopir Uber terkejut dan mempertanyakan mengapa dia menganggap itu sebagai anugerah.


Bukan cuma sopir Uber yang mempertanyakan soal warna kulitnya. Orang-orang yang melihatnya pun tak jarang berkomentar tentang gelapnya warna kulit Gatwech. Namun dia tak mau ambil pusing.

 

 “Beberapa orang bahkan melihat saya dengan tajam dan bertanya mengapa saya begitu hitam? Bagaimana mungkin mereka mengharapkan saya menjawab pertanyaan itu? Selain karena alasan bahwa saya diberkati dengan melanin dan saya cinta warna hitam ini.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar