Kamis, 06 Juli 2017

Fakta Unik Kota Medan Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

garasi-informasiunik - Medan merupakan ibu kita dari Sunatera Utara yang merupakan kota terbesar ketifa yang ada di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Penduduk Medan berjumlah lebih dari 2 juta jiwa yang terdiri dari berbagai etnis.

Kota Medan juga dikenal dengan keindahan pariwisata dan juga kebersihan kotanya, yang mana menjadi damban bagi siapa saja yang ingin berlibur kesana, bagi pendapat sebagian orang bahwa jika orang bahwa jika orang medan adalah secara keseluruhan orang batak, namun nyatanya tidak demikian, kebanyakan dari orang Medan adalah orang yang terdiri dari berbagai suku Jawa, suku melayu, suku sunda dan suku lainnya.

http://www.garasigaming.com/

Bagi Sobat jika berkunjung ke Medan pertama kali jangan kaget jika mendapati hal lucu dan unik saat mendengar bahasa keseharian di Medan, mari sama-sama kita simak Fakta Unik tersebut yang di lansir oleh garasi-informasiunik.

1. Penyebutan Kendaraan 

Warga asli medan untuk pengucapak kendaraan berbeda dengan kota lain di Indonesia, Untuk Motor biasa orang Medan mengartikan nya sebagai Mobil. Sedangkan kereta adalah sebutuan untuk Motor, jadi sebaiknya anda jangan kaget jika berkunjung ke Medan.

2. Penyebutan Penumpang

Para supir di medan tidak kenal istilah penumpang. Mereka biasa menyebutnya dengan sewa, maka jika anda berada di terminal jangan kaget bila mendengar para kondektur yang berteriak sewa pir.

3. Penyebutan Pasar

Warga Medan biasa menyebut pasar sebagai jalan raya, maka jangan heran jika mendengar orang tua yang melarang anak nya bermain sambil berbicara "jangan main di pasar ya nak". Warga kota lain mungkin menganggap pasar adalah tempat jual beli di pagi atau sore hari, sedangkan di kota Mesan istilah itu di sebut dengan Pajak (Tempat orang berjualan).


4. Penyebutan Minuman

Jika kalian pergi ke Medan dan memesan minuman di Medan jangan kaget ya jika bahasa Medan sering menyebut beberapa minuman aneh, seperti teh putih untuk sebutan air putih, teh mandi adalah sebutan untuk teh manis dingin atau es teh.

5. Penyebutan Pom Bensin

Pom bensin adalah galon, begitulah biasa warga Medan menyebutnya, sedangkan untuk bensin biasa disebut dengan minyak, jadi sobat jangan heran jika mendengar orang saat berbicara ingin isi minyak di galon "isi Bensin di POM".



Itulah Beberapa Fakta Unik Kota Medan.

SUMBER : WWW.GARASIGAMING.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar