Jumat, 21 Juli 2017

Inilah Laut dengan Kedalaman Paling Dalam Di Dunia

http://garasigaming.com/

Garasi-informasiunik - Mariana Trench, Pacific Ocean di nobatkan sebagai Laut Terdalam di dunia, kedalamannya di kenal sebagai titik terdalam yang pernah ada di planet bumi ini.

Palung yang ada di Mariana merupakan titik terdalam pada lautan ini.

Mariana Trench terletak di sebelah barat Samudera Pasifik atau tepatnya berada di sebelah timur dari Pulau Marina Filiphina.

Kedalaman laut ini pertama kali diteliti pada tahun 1951 oleh militer angkatan laut Inggris yang telah memberikan nama palung tersebut dengan nama Challenger.

http://garasigaming.com/

Kedalaman laut tersebut di ukur dengan menggunakan teori gema suara, dan ditemukan hasil palung laut Challenger memiliki kedalaman 10,923 meter pada 11° 19′ U, 142° 15′ T, sedangkan tekanan air dibagian terdalamnya diperkirakan mencapai 8 Ton, dengan bentuk memiliki lebar 69 Km dengan panjang palung mencapai 2,542 Km.

Penyuaraan ini dilakukannya berulang kali dengan menggunakan earphone khusus untuk mendengarkan sinyal yang kembali memantul ketika sudah melewati kedalaman paling dasar dari palung tersebut.

http://garasigaming.com/

Selain dinobatkan sebagai Laut paling dalam di dunia juga dinobatkan sebagai lokasi titik terdalam di dunia yang masih menyimpan berjuta misteri. Termasuk apakah ada kehidupan di titik terdalam tersebut.

http://garasigaming.com/ 

Palung Mariana terletak di Samudera Pasifik, sebelah timur Kepulauan Mariana, tepatnya dengan koordinat 11° 21′ Utara latitude dan 142° 12′ Timur longitude, juga dekat Jepang.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar